Deep Inside

-sakit hati-
-sedih-
-kecewa-
-putus asa-
-marah-

semua perasaan yang timbul krena kurangnya rasa syukur atas apa yang kita punya..
sesakit apapun hati kita, sesedih apapun perasaan kita, pastikan kita tetap bersyukur karena semua yang kita rasakan adalah anugera dari Yang Kuasa. Rasa sakit adalah sebuah pengingat agar kita tidak lupa bersyukur atas nikmat yang kita punya sebelum rasa sakit itu datang. HIdup ini seperi roda.. selalu seimbang dalam berputar.. yang tadinya diatas akan berpindah ke bawah.. sealiknya, yang tadinya dibawah bisa saja bertukar tempat dengan yang di bawah. Bersyukur, bersyukur, dan bersyukurlah orang-orang yang masih bisa merasakan rasa sakit dan sedih.. tandanya Allah masih sayang dengan kita, masih mengingatkan kita untuk melihat sekeliling, bahwa kita termasuk orang-orang yang beruntung.

Ngomong doang emang gampang, tapi saya ngga ngomong doang.. Kalau kita masih susah bersyukur dengan keadaan yang kita punya, coba deh pergi ke suatu tempat yang bukan tempat bermewah-mewahan. ngga usah jauh dan repot.. bagi kita yang di ibukota, naik saja metromini, jurusan manapun. Disitu kita akan menemukan banyak hal yang bisa menguatkan rasa bersyukur kita. Lihat pengamen itu, hidupnya keras, setiap hari harus berkawan dengan jalanan berdebu, menyanyi, atau sekedar membaca puisi, barulah dia dapat duit. atau lihatlah pengemis itu, mengais, memohon sedekah dari orang lain, baru dia dapet duit. Baru dia bisa makan. Sementara kita, dirumah, dikosan, hidup berkecukupan. duit dari orang tua, makan tingal beli. Ngga perlu mengais-ngais, ngga perlu pinta-pinta, ngga perlu berkawan jalanan berdebu, diberi sedikit saja rasa sakit sudah menyerah.

Bersyukur.. bersyukur.. semua yang kita punya ini sudah yang terbaik yang harus kita dapat. Alla nga pernah ngasi apa yang kita pingin, tapi Allah ngasi yang kita butuh. Percaya aja, kalo kita bersyukur, ngga ada ruginya.

God only gives happy ending. If it's not happy, then it's not the end.

0 replies:

Post a Comment